4 Langkah Mudah
Menambahkan Metode Pembayaran
Dengan Pulsa di Google Play Store

1. Buka Google Play di HP Android yang kamu pakai juga untuk membaca di NovelMe, tekan tombol 3 garis dikiri atas ini.

2. Pilih ‘Payment methods’ / ‘Metode pembayaran’

3. Pilih operator seluler kamu. Kebetulan admin memakai operator XL, maka pilih XL. Begitu juga jika kamu memakai Telkomsel, Indosat atau yang lain, pilih sesuai operator kamu.

4. Sistem dari Google Play akan melakukan verifikasi otomatis. Jika muncul konfirmasi untuk mengaktifkan, tekan Enable / Aktifkan. Layar akan terperbaharui dan operator kamu sudah masuk dalam daftar di ‘Payment methods’ / ‘Metode pembayaran’.

Agar benar berhasil dilakukan, perhatikan beberapa hal berikut. Selain harus mengatur operator yang kamu pilih sebagai SIM untuk SMS dan telepon untuk verifikasi, kamu juga harusĀ memberikan izin SMS dan telepon untuk Google Play.

Cara mengatur SIM adalah, masuklah ke bagian Settings dari perangkang yang digunakan, lalu masuk ke SIM Card manager (lokasinya bisa berbeda tergantung merk HP dan versi Android). Kemudian ubah Call dan Text Message pada bagian Preferred ke kartu SIM sesuai operator kamu.

Untuk mengatur izin Google Play, buka App Manager (namanya bisa berbeda) di Setting HP kamu. Dari halaman tersebut cari dan pilih Google Play Store. Setelah itu masuk ke halaman info dari aplikasi Google Play Store, masuk ke bagian Permissions / Izin, lalu aktifkan izin SMS dan Telepon.

close

Halo, sobat NovelMe..
Mau mendapatkan informasi dan promo terbaru dari NovelMe? Yuk ikut newsletter. Bagi yang ikutan akan ada undian koin NovelMe untuk kamu loh. Caranya mudah, isi data kamu dibawah ini, klik "Daftar". Setelah itu konfirmasi pendaftaran kamu di email yang kamu daftarkan tadi. Mudah kan? ayo ikutan...