Syarat Khusus
1. Buku adalah POV Wanita
2. Cerita harus berkonsentrasi pada hubungan pengembangan karakter wanita dan pria, memiliki elemen cerita cinta yang kuat, dan mengandung konflik besar yang kuat.
3. Saran Genre : Romance, Romance Dewasa, dan Baby Novel.
4. Saran Tags:Wanita Buruk Rupa, Topeng, Pesona, Older Man, Dibesarkan Paman, Perawat/Nurse/Baby Sitter, HeartAbuse, Bayi Kembar, Bayi Super, Cinta Lama, CEO, Tuan Muda/Young Master, Ibu Pengganti, Perjodohan, Single Parents, Pengantin Pengganti, Office Romance, Virgin, One Night Stand, Mistress, Cinta Terlarang, Hutang, Balas Budi, Cinta Segitiga, Pernikahan Kontrak.
5. Penulis harus memilih genre dan tag yang tepat dengan benar untuk memasuki Rank ini.
6. Penulis harus memilih kompetisi ini saat mendaftar, tidak bisa menambahkan kompetisi di tengah. Jika penulis tidak memilih kompetisi di awal, tetapi ceritanya layak untuk masuk peringkat, maka buku tersebut tidak memenuhi syarat untuk masuk rank.
7. Syarat absen update < 3 hari per bulan

Panduan NTW Female Billboard
 
Genre:
Romance
Adult Romance
Baby Novel
Tag
Wanita Buruk Rupa, Topeng, Pesona, Older Man, Dibesarkan Paman, Perawat/Nurse/Baby Sitter, HeartAbuse, Bayi Kembar, Bayi Super, Cinta Lama, CEO, Tuan Muda/Young Master, Ibu Pengganti, Perjodohan, Single Parents, Pengantin Pengganti, Office Romance, Virgin, One Night Stand, Mistress, Cinta Terlarang, Hutang, Balas Budi, Cinta Segitiga, Pernikahan Kontrak.
 
 
Deskripsi Genre:
  1. Romance
Mengisahkan kisah percintaan yang melibatkan tokoh utama wanita dan tokoh utama pria. Plot diawali dengan sebuah insiden pelik yang mengantarkan pertemuan kedua tokoh utama. Pada titik ini, turut mengembangkan interaksi perkembangan hubungan mereka, dari dua insan yang tak saling mengenal, kemudian tumbuh cinta, lalu menjadi pasangan. Diiringi dengan dinamika plot yang dinamis.
  1. Adult Romance
Mengisahkan kisah percintaan dewasa yang melibatkan tokoh utama wanita dan tokoh utama pria, dengan konflik yang lebih rumit dan bergejolak. Biasanya tokoh utama wanita memiliki banyak tekanan di dalam hidupnya, lalu bertemu dengan tokoh utama pria yang memiliki nasib dan sifat yang bersebrangan dengan tokoh utama pria. Namun, pertemuan kedua tokoh utama membuat perubahan yang indah dalam hidup keduanya walau harus melalui kepahitan hidup.
Perbedaan dengan genre romance, adult romance menyuguhan konflik yang lebih berat, tak biasa dan memiliki unsur percintaan dewasa.
  1. Baby Novel
Plot diawali dengan kedua tokoh bertemu secara tidak sengaja karena suatu insiden (misalnya One Night Stand), kemudian tokoh utama wanita mengandung bayi kembar. Beberapa tahun kemudian, tokoh utama pria dan wanita bertemu kembali, mengalami beberapa insiden yang mendekatkan hubungan keduanya.
Catatan: Biasanya, bayi/anak dalam jenis buku ini sangat unik. Mereka memiliki peran penting dalam perkembangan karakter dan perasaan antara tokoh utama pria dan wanita (kedua orangtua mereka). Namun, poin utama tetap kisah cinta dari kedua tokoh utama. Anak-anak hanya menjadi katalis.
 
Deskripsi Tag yang dapat dikembangkan:
#Wanita Buruk Rupa
Berbeda dengan citra cantik dan seksi tokoh wanita cerita jaman dulu, tokoh wanita di alur ini biasanya berpenampilan cacat, tidak sempurna, dan wajah yang tidak menarik. Mereka sering ditolak oleh tokoh pria. Tokoh wanita mungkin punya sifat baik hati atau memiliki kemampuan lain yang luar biasa lainnya, sehingga secara bertahap menarik pemeran utama pria.
 
#Topeng
Tokoh pria atau wanita memiliki banyak identitas tersembunyi. Identitas awalnya sering kali adalah orang kecil biasa, membuat pembaca mendaptkan substitusi rasa yang kuat. Namun, ketika menghadapi kesulitan, baik terpaksa atau sukarela, mereka akan mulai melepaskan topengnya untuk menyelesaikan masalah.
 
#Pesona
Gaya penulisan ini sebagian besar santai dan hangat. Tokoh wanita tidak menderita karena berbagai tekanan, dia disukai oleh semua orang selayaknya seorang putri kecil. Orang-orang akan menemukan karya luar biasa dari si tokoh utama yang kemudian akan menjadi daya tariknya. Mereka akan selalu membantunya, menjaganya.
 
#Older Man
Tokoh utama wanita tertarik dengan tokoh pria yang jauh lebih dewasa dibanding usianya, biasanya karena suatu keadaan memaksa hingga membuatnya harus bersama pria tersebut, namun kemudian membuat wanita tersebut lama-lama mengagumi dan jatuh cinta pada pria tersebut. Pengaturan identitas untuk tokoh laki-laki. Perbedaan usia antara tokoh utama pria dan wanita relatif besar. Tokoh pria bersikap sangat dewasa, stabil dan kaya. Tokoh wanita ceria, terbuka dan lebih aktif mendekatinya.
 
#Dibesarkan Paman
Karena suatu keadaan di masa lalu, tokoh utama wanita harus dirawat dan dibesarkan oleh pamannya (tokoh utama pria), walau pamannya tersebut tidak memiliki silsilah keluarga. Ketika dewasa, tokoh wanita merasakan sesuatu yang berbeda tumbuh di hatinya. Hidup dalam kasih sayang paman angkatnya, membuat tokoh utama wanita mengagumi tokoh pria tersebut. Hubungan mereka berlanjut ke dalam kisah cinta.
 
#HeartAbuse
Berlandaskan pada perspektif tokoh utama wanita, di mana ia mengemban tekanan dan perasaan yang tersakiti dari tokoh utama pria, yang kemudian mampu membuat pembaca merasakan emosi dari si tokoh.
 
#Perawat/Nurse/Baby Sitter
Cerita berkaitan dengan profesi perawat/pengasuh. Contoh plot besar yang dapat dikembangkan: karena suatu kejadian (seperti kecelakaan mobil, kecelakaan pesawat atau lain-lain) tokoh utama pria bertemu dengan tokoh utama wanita yang merupakan seorang perawat. Karena tokoh utama wanita juga membutuhkan uang dan karena tuntutan pekerjaan, dia lalu merawat tokoh utama pria. Dari sinilah konflik berawal dan cerita dapat dikembangkan.
 
#Bayi Kembar
Tokoh utama wanita melahirkan bayi kembar, bahkan bisa lebih dari tiga bayi kembar, dan semuanya lucu menggemaskan, menyebabkan jatuh hati jika melihatnya. Memiliki bayi kembar yang banyak dalam satu waktu, merepotkan sang ibu untuk merawat dan membesarkan mereka, dan membutuhkan biaya yang besar.
 
#Bayi Super
Sejak dilahirkan, bayi ini sudah menunjukkan kecerdasannya sebagai bayi super, kemudian tumbuh besar menjadi anak yang jenius.
 
#Cinta Lama
Bermula hanya dari peristiwa yang berlangsung semalam, tokoh utama wanita berpisah dari tokoh pria, tetapi bertahun kemudian bertemu kembali dalam suatu peristiwa yang tidak disengaja. Dari sinilah awal cinta sesaat yang akhirnya bersemi menjadi cinta sejati.
 
#CEO
Tokoh utama memiliki profesi sebagai CEO yang kompeten, disegani oleh banyak orang dan memiliki kekuasaan yang tinggi.
 
#Tuan Muda/Young Master
Biasanya tokoh utama pria merupakan seorang pewaris keluarga yang tampan, digilai oleh banyak wanita, namun memiliki perangai dingin dan arogan yang membuatnya tak mudah didekati. Namun, hanya tokoh utama wanita yang mampu mengambil hati tokoh utama pria.
 
#Ibu Pengganti
Tokoh utama wanita karena berbagai tekanan di dalam hidupnya, terpaksa menjadi ibu pengganti untuk melahirkan anak untuk tokoh utama pria. Biasanya, alasan tokoh utama pria adalah karena dirinya dan istri pertama tidak memiliki anak, atau harus memiliki keturunan untuk mewarisi tahta keluarga.
 
#Perjodohan
Tokoh utama wanita dan tokoh utama pria terlibat perjodohan keluarga yang membuat mereka harus menjalani pernikahan secara paksa walaupun tidak ada cinta di antara keduanya.
 
#Single Parents
Karena sesuatu hal, tokoh utama wanita atau tokoh utama pria merupakan orang tua tunggal. Sang anak lalu membutuhkan sosok ibu/ayah, yang membuat tokoh utama wanita/pria bertemu dan menjalin hubungan.
 
#Pengantin Pengganti
Saat hari pernikahan, pasangan dari sang tokoh utama kabur/menghilang atau menjadi tumbal keluarga, membuat posisi tersebut harus digantikan oleh pengantin pengganti.
 
#Office Romance
Kisah cinta berada di lingkungan kantor, biasanya antara bos dan karyawan. Karena seringnya berinteraksi, cinta bersemi di hati keduanya.
 
#Virgin
Tokoh utama wanita tak pernah bercinta dengan siapapun, namun karena suatu kejadian, tokoh utama pria menjadi orang pertama yang mengambil keperawanan tokoh utama wanita.
 
#One Night Stand
Karena suatu hal, tokoh utama wanita dan tokoh utama pria terlibat cinta satu malam.
 
#Mistress
Tokoh utama wanita menjadi seorang wanita simpanan tokoh utama pria, atau seorang wanita simpanan menghancurkan pernikahan tokoh utama pria dan tokoh utama wanita.
 
#Cinta Terlarang
Percintaan yang terhalang karena status sosial, status hubungan, atau kondisi tertentu, membuat kedua tokoh utama tidak dapat bersatu. Pada titik ini, perjuangan mereka untuk bersatu menjadi inti konflik.
 
#Hutang
Biasanya tokoh utama wanita memiliki hutang yang besar, yang mengantarkan pertemuannya kepada tokoh utama pria. Tokoh utama pria membantu tokoh utama wanita, namun dengan sebuah jaminan.
 
-#Balas Budi
Tokoh utama wanita memiliki hutang budi pada tokoh utama pria, yang mengharuskan dia menyerahkan dirinya sepenuhnya pada tokoh utama pria.
 
#Cinta Segitiga
Melibatkan percintaan antar tiga tokoh.
 
#Pernikahan Kontrak
Tokoh utama wanita dan tokoh utama pria terlibat dalam pernikahan kontrak dengan berlandaskan sebuah perjanjian. Awalnya tak ada cinta di dalam pernikahan. Namun karena banyaknya interaksi, cinta tumbuh di hati kedua tokoh utama.
Tutup Lebih lanjut

Ketentuan Penulisan Karya
1. Karya novel yang ditulis berkelanjutan
2. Tema bebas atau untuk genre tertentu sesuai genre yang tersedia
3. Menggunakan Bahasa Indonesia.
4. Karya diunggah melalui website author.novelme.com atau melalui aplikasi NovelMe
5. Karya novel yang diikutsertakan hanya novel yang bab pertamanya dipublikasikan pada periode lomba, novel dari season sebelumnya tidak dapat ikut serta.
6. Novel gratis bisa menang dengan syarat dikunci paling lambat tanggal 15 di bulan berikutnya
7. Update cerita minimal 60.000 kata/bulan untuk kompetisi bulanan
8. Update cerita minimal 60.000 kata/bulan dan 180.000 kata/tiga bulan untuk kompetisi seasonal
9. Penulis sudah tanda tangan kontrak
10. Setiap bab diberikan judul, bukan hanya nomor/angka.
11. TIDAK menyinggung SARA, memuat pornografi, dan politik.
12. Karya harus buatan penulis sendiri dan bukan plagiat.
13. Karya belum pernah dipublikasikan dalam bentuk apapun dan tidak sedang dikirimkan ke media/kompetisi manapun
14. Tidak melakukan kecurangan seperti repetisi kata secara tidak wajar
15. Karya yang tidak memenuhi ketentuan pada semua poin di atas akan didiskualifikasi.
16. NovelMe memegang hak komersial dan melakukan tugas sebagai agensi dalam upaya pengalihan karya ke bentuk lain. Perjanjian mengenai hak dan kewajiban NovelMe sebagai agensi akan dibahas di luar perjanjian kompetisi ini.
17. Semua Hak cipta global dari karya novel secara eksklusif diberikan oleh penulis kepada NovelMe. Penulis memiliki hak sipil. Peserta tidak diperkenankan menyebarluaskan karya yang sudah dikirimkan ke Next Top Writer untuk diterbitkan oleh pihak manapun selain NovelMe.
18. Jika terbukti melakukan kecurangan, maka bonus yang didapatkan akan hangus

close

Halo, sobat NovelMe..
Mau mendapatkan informasi terbaru dari NovelMe? Yuk ikut newsletter. Yang ikutan akan ada undian koin NovelMe untuk kamu loh. Caranya mudah, isi data kamu dibawah ini, klik "Daftar". Setelah itu konfirmasi pendaftaran kamu di email yang kamu daftarkan tadi. Mudah kan? ayo ikutan...