4 Langkah Mudah
Menambahkan Metode Pembayaran
Dengan Gopay di Google Play Store

1. Buka Google Play di HP Android yang kamu pakai juga untuk membaca di NovelMe, tekan tombol 3 garis dikiri atas ini.

2. Pilih ‘Payment methods’ / ‘Metode pembayaran’

3. Pilih “Add GoPay” atau “Tambahkan GoPay”

4. Pada pop-up yang muncul, masukan nomor ponsel kamu yang juga kamu pakai untuk nomor Gojek / Gopay. Pastikan kode negara yang kamu pilih adalah “ID” dan kamu tidak memasukan awalan 0 dari nomor ponsel kamu. Jadi misalnya nomor ponsel kamu 087788889026, maka masukan 87788889026 saja.

Kemudian tekan “Send OTP” atau “Kirim OTP”. Dalam beberapa menit kamu akan menerima kode OTP yang dikirimkan melalui SMS. Masukan kode OTP tersebut di disamping tombol “Send OTP” tadi.

5. Jika langkah yang kamu lakukan benar, maka GoPay akan muncul dalam daftar “Payment method” / “Metode pembayaran”.

Agar benar berhasil dilakukan, perhatikan beberapa hal berikut. Selain harus mengatur operator yang kamu pilih sebagai SIM untuk SMS dan telepon untuk verifikasi, kamu juga harusĀ memberikan izin SMS dan telepon untuk Google Play.

Cara mengatur SIM adalah, masuklah ke bagian Settings dari perangkang yang digunakan, lalu masuk ke SIM Card manager (lokasinya bisa berbeda tergantung merk HP dan versi Android). Kemudian ubah Call dan Text Message pada bagian Preferred ke kartu SIM sesuai operator kamu.

Untuk mengatur izin Google Play, buka App Manager (namanya bisa berbeda) di Setting HP kamu. Dari halaman tersebut cari dan pilih Google Play Store. Setelah itu masuk ke halaman info dari aplikasi Google Play Store, masuk ke bagian Permissions / Izin, lalu aktifkan izin SMS dan Telepon. Lakukan langkah yang sama untuk aplikasi Gojek / Gopay.

Close Menu