Rahasia Penulis Hebat Memunculkan Antihero, Kunci Merebut Hati Pembaca

Rahasia Penulis Hebat Memunculkan Antihero, Kunci Merebut Hati Pembaca

Kemunculan antihero merupakan salah satu rahasia penulis hebat dalam merebut hati pembaca. Karakter ini jauh dari sifat teladan yang biasanya dimiliki oleh karakter pahlawan ataupun protagonis. Antihero adalah karakter penuh konflik dan memiliki moral yang keruh. Tetapi itulah yang membuat mereka realistis, kompleks, dan disukai.

Antihero adalah karakter sentral yang memiliki sifat buruk dan sering berhubungan dengan karakter utama protagonis. Antihero adalah protagonis ambigu dengan karakter kompleks yang memiliki sisi gelap. Meskipun memiliki eksterior dan sejarah yang buruk, bahkan kode moral yang dipertanyakan, antihero pada akhirnya dimunculkan karena niat baik.

Jenis Antihero Pragmatis Dapat Memberikan Bumbu Cerita dalam Karyamu

Dapat Anda cari di berbagai web novel mengenai contoh antihero, salah satunya ialah tentang antihero Han Solo yang kasar dibandingkan dengan Luke Skywalker yang heroik. Antihero menentang arus dan sering kali menjadi orang buangan sosial yang beroperasi dengan aturan mereka sendiri.

Ada 3 jenis antihero yang sering ditemukan dalam cerita fiksi. Pertama adalah pemberontak pragmatis. Antihero pragmatis adalah seorang realis. Mereka mungkin bergaul dengan orang baik maupun orang jahat dan mengambil tindakan apa pun yang mereka anggap perlu untuk menyelesaikan misi mereka.

Disinilah letak rahasia penulis hebat dalam menciptakan antihero pragmatis, yaitu pada moral mereka. Sebagian besar baik, tetapi mereka tidak akan ragu untuk melakukan apa yang diperlukan untuk menjadi pahlawan. Bahkan jika itu berarti menyingkirkan beberapa orang jahat.

Mereka tidak akan dengan sengaja melewati batas kecuali untuk kebaikan yang lebih besar. Mereka mungkin masih mengikuti langkah-langkah perjalanan sang pahlawan, walaupun dengan mengambil jalan yang berbeda. Antihero pragmatis yang paling mudah Anda temukan di berbagai novel fiksi.

Jenis Antihero yang Menghalalkan Segala Cara Untuk Mencapai Tujuannya

Antihero yang tidak bermoral adalah antihero yang moralnya jatuh ke zona abu-abu. Mereka memiliki niat baik tetapi lebih di dorong oleh kepentingan pribadi daripada kebaikan yang lebih besar. Mereka bisa bersikap sinis dan memiliki pandangan dunia yang kejam.

Tindakan mereka sering didikte oleh trauma masa lalu dan konflik batin, yang diungkapkan melalui latar belakang mereka. Mereka tidak berpikir dua kali tentang bagaimana mereka mencapai tujuan mereka dan siapa yang harus mereka singkirkan. Kadang-kadang mereka bahkan menikmati sisi gelapnya.

Annaliese Keating, salah satu rahasia penulis hebat dengan menampilkan antihero dalam cerita How to Get Away With Murder. Karakter ini kejam dan dikompromikan secara moral, tetapi motifnya mulai masuk akal ketika para penonton melihat lebih dalam ke dalam kehidupan batinnya.

Yang terakhir adalah seorang pahlawan yang akan melakukan apa pun yang diperlukan. Protagonis Tituler yang merupakan antihero dari serial Dexter (novel berjudul Darkly Dreaming Dexter oleh Jeff Lindsay), memiliki perilaku yang berbatasan dengan menjadi penjahat.

Antihero seperti Dexter Morgan membenarkan perilaku mereka karena itu menghasilkan sesuatu yang bermanfaat bagi masyarakat. Meskipun tindakan mereka dipertanyakan dan kadang bahkan terbilang psikotik. Misalnya, Dexter memiliki niat baik sebagai pembunuh berantai dan main hakim sendiri. Perbuatannya juga biasanya dikaitkan dengan antagonis.

Salah satu contoh antihero paling ternama yang pernah dibuat adalah karakter Severus Snape dalam buku Harry Potter oleh JK Rowling. Severus selalu terlihat seperti musuh bagi karakter utama Harry Potter. Tetapi pada akhirnya terkuak kisah sebenarnya selama ini Severus yang selalu mencemaskan Harry Potter.

Untuk membuat seorang karakter antagonis yang spektakuler Anda harus terus berlatih dan meningkatkan imajinasi. Selain itu Anda juga bisa meningkatkan kemampuan menulis dengan bantuan aplikasi menulis NovelMe. Semakin sering belajar dan berlatih dalam dunia novel, semakin mudah bagi Anda untuk mengetahui rahasia penulis hebat.

Gambar: Wallpaper Access

Leave a Reply