Jajaran Penulis Paling Kaya di Dunia yang Menginspirasi

Jajaran Penulis Paling Kaya di Dunia yang Menginspirasi

Nama penulis paling kaya di dunia sering kali dipertanyakan oleh orang-orang yang ingin menekuni dunia menulis sebagai penulis. Tenang, karena sebentar lagi Anda akan mendapatkan jawabannya, di artikel ini kami akan menguak siapa saja penulis novel terkaya di dunia.

Menulis selain menjadi satu kegiatan yang menyenangkan untuk menyalurkan hobby atau mengisi waktu luang, juga merupakan satu kegiatan yang ternyata bisa Anda jadikan sebagai profesi. Dari menulis, Anda bisa mendulang keuntungan, terlebih jika novel Anda memiliki cerita yang bagus dan memiliki target pasar yang luas.

 

Cara Mendapatkan Uang dari menulis Novel

Cara mendapatkan uang dari penulis novel adalah dengan membuat karya Anda dipublikasikan. Misalnya dengan menawarkannya pada pihak penerbit mayor. Jika naskah novel Anda lolos seleksi, dan layak terbit, maka kemudian Anda akan mendapatkan royalti dari hasil penjualan novel.

Atau Anda bisa menerbitkan novel Anda melalui platform web novel. Novelme merupakan aplikasi karya anak bangsa untuk menulis novel yang kini sedang mengadakan kompetisi Next Top Writer. Selama penulis rajin update, pasti ada jalan bagi Anda memenangkan banyak hadiahnya. Terlebih di sini pernah payout sampai 40 juta hanya dalam satu bulan.

 

Penulis-Penulis Novel Terkaya di Dunia

Anda pasti tidak asing dengan beberapa nama penulis di bawah ini yang berhasil membuat karya luar biasa dan meraup banyak uang. Berikut beberapa penulis yang memiliki kekayaan melimpah di dunia.

  1. Elisabet Badinter

Nama pertama yang menduduki posisi penulis paling kaya di dunia adalah Elisabet Badinter. Salah satu karya beliau yang memiliki banyak penggemar adalah The Conflict: How Modern Motherhood. Karya tersebut bahkan menjadi salah satu karya paling laris di dunia. Selain menjadi seorang penulis rupanya Elisabeth juga merupakan filsuf Prancis yang amat terkenal.

Memiliki karya yang amat laris terjual, dan bahkan hingga menyebabkan perdebatan di wilayah Eropa, membuat wanita bernama Elisabeth Badinter ini mampu menghasilkan uang sebesar Rp 18, 3 Triliun. Tentunya ini adalah jumlah uang yang sangat fantastis bukan?

  1. JK Rowling

Nama penulis yang satu ini rasanya pasti tidak asing di telinga penggemar novel maupun non penggemar novel. Terkhusus untuk penggemar Harry Potter, bisa dipastikan mereka pasti mengenal penulis yang satu ini, ya, beliau adalah penulis legendaris novel Harry Potter yang kesuksesannya telah tersebar ke seluruh dunia.

Penulis asal Inggris ini memang memiliki otak yang amat cerdas sehingga mampu menciptakan novel se fenomenal Harry Potter, bahkan hingga sejauh ini telah ada lebih dari 500 juta novel Harry Potter yang terjual di seluruh dunia, membuatnya menghasilkan uang sebanyak Rp 14,1 triliun, dan menjadikannya sebagai salah satu penulis paling kaya di dunia.

 

Nama Penulis Lainnya yang Memiliki Kekayaan Luar Biasa

Selain beberapa nama di atas, tentu masih ada nama penulis lain yang perlu Anda kenal. Mereka memiliki karya yang luar biasa sehingga tidak mengherankan jika jadi penulis terkaya di dunia.

  1. James Patterson

James Pattersona adalah seorang penulis asal Amerika yang amat terkenal di dunia, genre dari novel yang ia tulis adalah thriler. Dengan penulisan novel yang fantastis tersebut sang penulis mampu membuat karyanya terjual sebanyak lebih dari 300 juta copy di seluruh dunia.

Dari karya-karyanya sang penulis bahkan sempat meraih beberapa penghargaan. Salah satunya adalah karyanya tercatat sebagai buku paling laris di New York Times oleh Guiness Morld Record. Dan dari penjualan buku yang ditulisnya  James Patterson mendapatkan uang sebanyak Rp 7,9 triliun.

  1. Stephen King

Penulis ke empat yang menempati posisi sebagai penulis paling kaya di dunia adalah Stephen King. Beliau adalah penulis yang gemar dengan genre horor, fantasi serta supranatural. Karena itu untuk Anda penggemar cerita horor wajib membaca karyanya yang telah terjual sebanyak 350 juta copy.

Menulis untuk beberapa orang memang merupakan satu kegiatan yang sangat menyenangkan. Dan bahkan ketika tidak mendapatkan uang dari hal tersebutpun mereka tetap rela melakukannya. Namun alangkah lebih menyenangkan lagi apabila karya Anda yang bagus tersebut dapat menghasilkan uang untuk Anda, seperti para penulis paling kaya di dunia tadi.

 

Gambar: Freepik

Leave a Reply