Pilar Utama Novel Thriller, Bikin Cerita Seru dan Mengesankan
Pilar utama novel thriller

Pilar Utama Novel Thriller, Bikin Cerita Seru dan Mengesankan

Dalam membuat genre cerita yang seru dan menarik, ada pilar utama novel thriller yang harus diperhatikan dengan baik. Cerita yang disuguhkan dengan penuh peristiwa menegangkan banyak disukai kalangan muda. Terutama jika alur dan karakter dalam cerita yang menarik dan sangat ditonjolkan.

Novel thriller merupakan salah satu genre yang mengedepankan unsur menegangkan, menakutkan bahkan mengerikan. Setiap adegan yang disajikan dipenuhi dengan peristiwa dan kejutan bagi pembaca. Namun, poin tersebut yang membuat genre thriller banyak disukai, baik dalam bentuk tulisan maupun serial drama.

Sama halnya dengan membuat genre novel lain, ada pilar utama novel thriller yang membuat cerita menjadi menarik. Jika ada salah satu pilar yang dilupakan, bisa mengurangi kesempurnaan cerita dan membuat cerita menjadi tidak beraturan. Oleh karena itu, Anda bisa membaca beberapa novel thriller terbaik dan best seller sebagai referensi.

Bangun Cerita, Karakter, dan Alur yang Menyatu

Cerita thriller yang baik dan bagus mempunyai unsur kehidupan yang dipertaruhkan. Dimana kehidupan tersebut bisa diambil dari muka bumi ataupun dunia yang berbeda. Kehidupan menjadi setting tempat dan harus dilengkapi dengan tokoh utama yang akan menyelematkan kehidupan tersebut.

Pilar utama novel thriller adalah unity of opposite yaitu kesatuan yang berlawanan antara tokoh utama dengan musuh. Biasanya thriller dikemas dengan menonjolkan dunia karakter yaitu antagonis dan protagonis. Tokoh antagonis akan melawan dan menghancurkan kehidupan, sedangkan protagonis akan menyelamatannya.

Untuk membuat cerita lebih menegangkan, seringkali tokoh utama kalah dari musuhnya. Keadaan tersebut menjadi konflik utama yang semakin memanas karena tidak bisa melawan musuh. Saat mencapai tahap ini, cerita akan semakin seru dan menegangkan dan membuat pembaca penasaran akan peristiwa selanjutnya.

Bagi yang tertarik untuk membuat novel thriller, Anda bisa memanfaatkan aplikasi karya anak bangsa yaitu NovelMe. Aplikasi ini dapat dijadikan sebagai sarana belajar sekaligus meningkatkan skill literasi Anda. Karena banyak kompetisi dan event dengan hadiah yang mengesankan untuk melatih kemampuan menulis Anda.

Mulai Munculkan Pertempuran Hidup dan Mati

Novel thriller selalu disuguhkan dengan situasi yang genting dan menegangkan. Tokoh utama dan musuh harus saling melawan dan mempertaruhkan hidupnya. Dengan adanya pertempuran tersebut, memberikan suasana cerita semakin seru dan menjadi poin utama dalam cerita.

Biasanya tokoh utama akan mengatur strategi sesuai tenggat waktu untuk melawan musuh. Saat tiba waktunya, tokoh dalam novel akan berada dalam keadaan yang mengancam nyawa antara hidup dan mati. Sepanjang cerita thriller, semua peristiwa disajikan dengan dramatis untuk membuat pembaca ikut deg-degan dan ketakutan.

Informasi cerita disuguhkan dengan baik dalam pilar utama novel thriller. Terutama dalam mengembangkan karakter utama maupun pendukung harus cerdas. Novel thriller harus mempunyai strategi yang cerdik untuk mengungkap kejahatan sekaligus menghindarinya. Karena poin utama dalam cerita thriller adalah kecerdasan menyusun strategi.

Anda bisa belajar menulis dan mengembangkan kemampuan melalui web novel. Ada banyak reward yang menanti Anda dengan bergabung dalam kompetisi Next Top Writer. Aplikasi untuk menulis novel ini sangat membantu para penulis pemula untuk mengembangkan skill literasi mereka.

Novel thriller cukup sulit dibandingkan genre lainnya, karena alur dan tokoh harus unik. Plot cerita dikemas dalam beberapa peristiwa dengan suasana berbeda dan lebih tajam. Pembaca bisa merasakan sensasi menegangkan dari cerita yang disajikan. Untuk menghasilkan cerita yang berkualitas, selalu perhatikan pilar utama novel thriller dalam cerita.

Gambar: Freepik

Leave a Reply