4 Penulis Paling Sukses di Dunia Dengan Bayaran Miliaran Rupiah
4 Penulis Paling Sukses di Dunia Dengan Bayaran Miliaran Rupiah

4 Penulis Paling Sukses di Dunia Dengan Bayaran Miliaran Rupiah

Penulis paling sukses memang menginspirasi banyak orang, terutama bagi Anda yang menyukai dunia penulisan. Pada era millenial seperti saat ini, pekerjaan sebagai penulis tidak lagi dianggap sebelah mata. Terlebih bagi mereka yang mampu menghasilkan tulisan berkualitas dan mampu membius para pembacanya.

Menulis buku seperti novel, motivasi, cerita non fiksi dan lain sebagainya memanglah bukan perkara mudah. Namun bagi sejumlah orang dengan bakat menulis luar biasa membuat hasil karya tersebut bisa dilakukan dengan cukup baik. Tidak jarang para penulis tersebut mendapatkan honor fantastis dengan jumlah mencapai ratusan hingga miliaran rupiah.

Maka tak heran bagi para penulis professional, menulis kini dijadikan sebagai mata pekerjaan yang mampu menghasilkan uang. Jika karya mereka telah booming, maka secara otomatis akan membuat popularitas mereka menjadi semakin terkenal. Seperti para penulis paling sukses di dunia yang berjaya mendulang karir dan juga ketenarannya.

Penulis Sukses Dengan Bayaran Termahal di Dunia

Berikut ini beberapa nama penulis yang sering menulis di web novel dan sudah sangat tenar di dunia, yaitu sebagai berikut:

  1. J. K Rowling

Siapa yang tidak mengenal penulis terkenal J. K Rowling? Penulis ini merupakan kunci sukses dibalik nama penyihir Harry Potter sang penyihir yang sudah mendunia. Buku yang dikarangnya sudah berhasil menembus pasaran hingga ratusan juta copy. Bahkan bayaran yang didapatkannya dari hasil karyanya bisa mencapai angka 95 juta dolar AS atau setara dengan Rp 1,2 triliun.

  • James Patterson

Penulis paling sukses selanjutnya ialah James Patterson. Penulis asal Amerika ini juga dikenal oleh publik sebagai seorang filantropis. Banyak sekali hasil karya Patterson yang sudah dipublikasikan seperti buku dengan tema detektif, thriller, romansa dan juga buku-buku untuk para remaja. Keberhasilannya menjual buku hingga 300 juta eksemplar serta 1 juta ebook menjadikannya sebagai penulis dengan pendapatkan tertinggi mencapai 87 juta dolar AS atau Rp 1,1 triliun.

  • Jeff Kinney

Nama Jeff Kinney memang sangat populer. Dirinya merupakan pengarang buku terkenal berjudul The Diary of a Wimpy Kid. Sejak diterbitkannya buku tersebut, hingga saat ini sudah terjual sebanyak 180 juta eksemplar. Ceritanya yang begitu unik membuat buku tersebut ditayangkan menjadi sebuah film sekaligus mendapatkan penghargaan. Jumlah fee yang didapatkan oleh Kinney untuk setiap karyanya mencapai 21 juta dolar AS atau Rp 283,9 miliar.

  • Dan Brown

Pengarang buku The Davinci Code ini menjadi salah satu penulis paling sukses dengan pendapatan fantastis yaitu mencapai 20 juta dolar AS atau setara dengan Rp 270,4 miliar. Selain itu, Brown juga berhasil mengarang buku yang kemudian diangkat menjadi sebuah film dengan judul Infero. Tidak lama lagi, dirinya juga akan merilis buku terbarunya dengan judul Origin.

Penulis Indonesia Dengan Karyanya yang Mendunia

Dari ranah tanah air, juga terdapat penulis berbakat dengan karyanya yang sudah mendunia, yaitu Andrea Hirata. Penulis yang berasal dari Belitung tersebut telah sukses menerbitkan bukunya yang berjudul Laskar Pelangi. Bahkan judul tersebut telah diangkat menjadi film dan sukses membius para pecinta film Indonesia.

Selain jago dikandang sendiri, rupanya hasil karyanya tersebut juga diterbitkan di 79 negara lain seperti Australia, India, Pakistan dan masih banyak lagi. Karyanya tersebut diterjemahkan dalam Bahasa Inggris dengan judul The Rainbow Troops. Hingga kini sudah lebih dari 20 penerbit kelas internasional yang menerbitkan karya tersebut.

Prestasi gemilangnya, membuat Andrea Hirata diundang ke beberapa event literasi internasional serta menginspirasi sahabat Novel Me yang sering mengadakan Next Top Writer dengan tawaran hadiah menarik. Andrea Hirata juga dikenal sebagai penulis paling sukses asal Indonesia.

Leave a Reply